Laman

Minggu, 16 Juni 2013

Gee (Single - Gee)



"Gee" adalah salah satu lagu dari girlband asal Korea Selatan, Girls' Generation. Lagu ini dirilis pada 5 Januari 2009 di situs-situs musik online, diikuti perilisan album mininya pada 7 Januari 2009. "Gee" dengan cepat menduduki posisi #1 di berbagai tangga lagu dan berhasil memecahkan rekor di KBS Music Bank sebagai lagu yang paling lama berada di posisi #1 selama 9 minggu berturut-turut. Video klip dari lagu ini juga memegang rekor sebagai video K-pop yang paling populer, ditonton lebih dari 70.000 kali terhitung sampai bulan April 2012.

Versi Jepang
Pada 20 Oktober 2010, "Gee" versi bahasa Jepang dirilis dalam 3 versi CD dan DVD. Sebelum dirilis, lagu ini sudah terlebih dulu diputar di berbagai stasiun radio.

Komposisi

"Gee" adalah lagu bertempo cepat tentang seorang perempuan yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Judul lagu ini merupakan ekspresi rasa keterkejutan, mirip dengan "어머나!" ("Eomeona!") yang kira-kira berarti "Oh Tuhan!" atau "Gee!" dalam bahasa Inggris.

   Fakta Unik Di MV Gee (korean Ver)

1. di mv SNSD -Gee korea dance ver 2, detik 02:38 yuri geraknnya beda sendiri...
2. Di MV Gee Korean Version, pas Minho lagi gendong manekin Yoona, manekin tersebut terlihat tidak memakai aksesoris di tangan. Tapi pas udah ditaruh (Yoona asli) terlihat memakai jam tangan dan gelang.


 3.Detik 01:51-02:52 YoonA udah 3 kali

  Fakta Unik Di MV Gee (Japanese Ver)

1. Di MV SNSD - Gee (japan) menit 02:01-02:02 Yuri terlihat membetulkan kancing baju.


2.Menit 03:15 Taeyeon kakinya diem.

Chart


Korea Selatan

Seminggu setelah dirilis, "Gee" langsung menduduki posisi #1 di KBS Music Bank; namun, tanda tanya pun muncul saat Girls' Generation malah tidak tampil di program ini, dengan rumor yang beredar mengatakan adanya keretakan hubungan antara S.M. Entertainment dengan KBS. "Gee" juga menduduki posisi #1 di SBS Inkigayo seminggu setelah mereka kembali.
"Gee" pada awalnya seri dengan lagu "Nobody" dari Wonder Girls sebagai lagu yang paling lama berada di peringkat #1 pada portal musik M.net selama 6 minggu. Lalu lagu ini memecahkan rekor dengan tetap berada di posisi puncak pada minggu ketujuhnya, serta satu minggu setelahnya. "Gee" juga mencatat rekor sebagai lagu terlama yang berada di posisi puncak di KBS Music Bank, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Jewelry dengan lagunya "One More Time" selama 7 minggu. "Gee" menang untuk kesembilan kalinya di acara tersebut pada 13 Maret 2009. S.M. Entertainment menyatakan bahwa lebih dari 100.000 kopi dari album ini telah didistribusikan, sementara perusahaan analisis penjualan Hanteo melaporkan bahwa album ini terjual lebih dari 30.000 kopi dalam waktu 10 hari setelah perilisannya.

Jepang

Girls' Generation juga meraih kesuksesan di Jepang dengan singel kedua mereka "Gee". Mereka menduduki peringkat #2 tangga lagu Oricon di hari perilisannya. Pada 26 Oktober, Gee berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu harian Oricon, menjadikan mereka sebagai girlband Asia pertama dari luar Jepang yang meraih peringkat #1 di tangga lagu tersebut.Lagu ini menduduki peringkat ke-57 dalam tangga lagu tahunan Billboard Japan Hot 100.
Daftar lagu
1.Gee (Japanese Ver) ~ Lirik ~ Free Download MP3
2.Gee (Korean Ver) ~ Lirik ~ Free Download MP3
3.Gee (Instrumental)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar