Laman

Selasa, 20 November 2012

SNSD Diperkirakan Populer Lebih Lama Daripada PSY



SNSD adalah girlband asal Korea Selatan yang cukup dikenal di luar Asia, sementara PSY adalah musisi yang berhasil menembus industri musik internasional berkat lagu Gangnam Style-nya. Dua-duanya sama-sama populer, namun rupanya ada yang berpendapat bahwa ketenaran PSY tidak akan bertahan lama seperti SNSD.

Media Inggris, The Guardian, mengungkapkan bahwa PSY mungkin adalah salah satu musisi berlabel one hit wonder, alias mendadak sukses hanya karena satu lagu/single namun kemudian tenggelam begitu saja. Bahkan penulis artikel di The Guardian ragu apakah single baru PSY bisa sesukses atau bahkan lebih booming dari Gangnam Style

Sementara itu Steve McClure, editor eksekutif McClure’s Asia Music News, yakin kalau SNSD bisa bertahan lebih lama dari PSY. PSY memang lebih dulu berkecimpung di dunia musik jauh sebelum SNSD debut, namun sebelum PSY terkenal di dunia seperti sekarang, SNSD sudah lebih dulu berhasil menjual jutaan kopi albumnya di Asia.
“Saya akan terkejut bila PSY punya lagu internasional lain yang populer (selain Gangnam Style),” ujar Steve. “Tapi Girls generation memiliki daya bertahan yang lebih kuat. Pertanyaannya adalah: apakah K-pop akan bertahan? Aku tidak tahu, tapi kurasa Girls Generation akan bertahan beberapa lama.”
Perkiraan ini sendiri menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Banyak yang setuju bahwa popularitas SNSD akan lebih bertahan lama di industri musik internasional ketimbang PSY. Namun tak sedikit yang yakin bahwa PSY pasti akan kembali mengejutkan publik dengan single-single berikutnya dan mematahkan predikat one hit wonder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar